Agus Marto Temui DPR Dengan Jabatan yang Baru

Jakarta - Pemerintah kembali membahas APBN Perubahan 2013 dengan DPR RI. Agenda pentingnya adalah pengajuan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) yang merupakan kompensasi dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Berdasarkan pantauan detikfinance, Senin (27/5/2013) tampak hadir Agus Martowardojo yang telah memasuki ruang rapat Komisi XI DPR RI. Agus kali ini tentunya bukan sebagai Menteri Keuangan. Akan tetapi dengan jabatan barunya yaitu Gubernur Bank Indonesia (BI).


Ini merupakan pertemuan pertama Agus dengan DPR setelah diambil sumpah oleh Mahkamah Agung (MA) pada Jumat 24 Mei 2013. Mengenakan jas hitam, Agus Marto ditemani oleh para Deputi Gubernur BI lainnya.


Ia datang, namun hanya melemparkan senyum kepada awak media yang berharap ada sepotong kalimat dari mulut Agus Marto.


Selain Agus, dalam rapat juga hadir pemerintah yang diwakili oleh Menteri Keuangan Chatib Basri, Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida Alishjabana, dan Wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar.


Awal pembahasan, komisi XI akan mendengarkan paparan dari pemerintah dan BI terkait perubahan asumsi makro pada APBN P 2013.


(dru/dru)