Bahas Kenaikan BBM dengan Pemerintah, Anggota DPR Kok Cuma 11 Orang?

Jakarta - Pemerintah membahas APBN Perubahan 2013 dengan Komisi XI DPR RI. Agenda pentingnya adalah pengajuan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) yang merupakan kompensasi dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Sayangnya rapat penting ini hanya dihadiri oleh 11 orang anggota dewan. Padahal, harusnya anggota dewan yang hadir adalah 53 orang.


Rapat dimulai pukul 10.20 WIB yang dibuka oleh Ketua Komisi XI Emir Moeis. Emir didampingi oleh Wakil Ketua Komisi XI Harry Azhar Azis.


Emir menyatakan rapat ini sebenarnya belum mencapai quorum. Namun, karena materinya hanya pembahasan, maka rapat bisa dilanjutkan. Jika ada pengambilan keputusan, maka absensi akan diulang kembali.


"Sebetulnya rapat ini belum quorum, tapi nanti saat ingin mengambil keputusan, nanti kita cek lagi," ungkap Emir dalam pembukaan rapat di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (27/5/2013)


Turut hadir perwakilan pemerintah adalah Menteri Keuangan Chatib Basri, Menteri PPN/kepala Bappenas Armida Alishjabana, Wakmenkeu Mahendra Siregar dan beberapa penjabat eselon 1 Kemenkeu lainnya. Termasuk juga Gubernur BI Agus Martowardojo dan Deputi Gubernur BI Lainnya.


(dru/dru)