Pernah Diprotes Paris Hilton, Ngurah Rai akan Punya Terminal Jet Pribadi

Jakarta - PT Angkasa Pura I (Persero) siap melengkapi Bandara Internasional Ngurah Rai Bali dengan fasilitas premium. Terletak di selatan landasan pacu atau runway bandara, AP I akan membangun terminal dan apron khusus kapasitas 5 pesawat jet pribadi.

Lahan 47,6 hektar tersebut juga akan dilengkapi fasilitas dermaga kapal pesiar mini atau yacht, resort dan pintu keluar khusus. AP I tergerak melakukan tambahan fasilitas ini setelah pernah diprotes oleh salah satu selebritis dunia, Paris Hilton.


"Kelan (selatan bandara) digunakan high end destination for quality leisure. Dibangun resort hotel, tourism park dan general aviation terminal. Ada fasilitas yacht," kata Hary Budi Waluyo pada acara Angkasa Pura Marketing Forum 2013 di Pacific Place Jakarta, Senin (27/5/2013).


Fasilitas khusus ini mulai dibangun pada pertengahan 2013 dan bisa dipakai tahun 2014. Kawasan premium yang terintegrasi dengan Bandara Ngurah Rai yang masih dikembangkan ini dibangun pada lahan milik AP I.


Hary menjelaskan, sebelumnya penumpang VIP seperti artis Hollywood atau pejabat, ada yang mengeluhkan aktifitas mereka digabungkan dengan penerbangan reguler.


"Paris Hilton, dulu komplain karena terminal jadi satu," sebutnya.


(feb/ang)