Pertamina Masuk Fortune 500, Dahlan: Ini Kejutan Luar Biasa

Jakarta - Untuk pertama kalinya dalam sejarah, BUMN migas PT Pertamina (Persero) masuk ke dalam daftar 500 besar perusahaan dunia versi majalah Fortune atau Fortune 500. Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku kaget.

"Masuk Fortune 500 itu luar biasa, saya saja surprise sekali. Gambaran saya tahun depan," kata Dahlan saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (22/7/2013).


Dahlan mengungkapkan, dirinya sudah lama berharap ada 1 BUMN yang masuk ke dalam daftar perusahaan terbaik majalah Fortune 500. "Ternyata masuk tahun ini, surprisenya luar biasa. Apalagi urutan ke-122, masuk saja sudah bersyukur," kata dia.


Atas prestasinya tersebut, Dahlan memerintahkan Pertamina untuk melakukan syukuran. Syukuran tersebut dilakukan kemarin dengan 5000 anak yatim yang juga dihadiri Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono bersama istri Ibu Ani Yudhoyono yang digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta.


"Makanya Bu Karen kemarin bilang kalau disuruh saya adakan dengan 5000 anak yatim itu memang benar. Saya minta Pertamina bersyukur. Dan Pertamina nanti saya minta dipasangi banner. Tulisannya intinya bersyukur lah," kata Dahlan.


(zul/dnl)