Belum Pastikan Nasib MP3EI, Jokowi; Kalau Tol Laut Tetap Jalan

Jakarta -Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) belum bisa memastikan, apakah program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang dicanangkan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan diteruskan.

Jokowi mengaku, dirinya belum membahas soal program MP3EI yang telah dicanangkan pemerintahan SBY sejak 2011 hingga 2025 tersebut.


"Belum tahu, belum ke sana," kata Jokowi saat ditanya apakah akan melanjutkan program MP3EI atau tidak di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Selasa (2/9/2014).


Tapi yang pasti, ujar Jokowi, program tol laut tetap harus dilaksanakan. Bagaimana teknisnya nanti, Jokowi belum dapat menjelaskan saat ini.


"Tol laut tetap jalan," ujarnya.


Sebelumnya, pasangan Jokowi yakni Jusuf Kalla (JK) mengatakan, program MP3Ei cukup baik karena akan menghubungkan seluruh wilayah di Indonesia.


"Oh ya, program itu baik. Program untuk menghubungkan bangsa ini, kan itu kumpulan dari proyek-proyek yang ada. Jadi bagaimana bikin konektivitas artinya sinkron lah," tutur JK di kediamannya hari ini.Next


(kff/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!