Ciputra Bangun Properti 3 Menara Rp 1,5 Triliun di Jakarta Barat

Jakarta -Anak usaha PT Ciputra Property Tbk (CTRP), PT Ciputra Puri Trisula menggaet Trisula Group dalam menggarap proyek Ciputra International. Proyek yang berdiri di atas lahan seluas 7,4 ha ini terletak di Jalan Lingkar Luar Barat.

Jalan ini berdekatan dengan kawasan Puri yang merupakan kawasan Sentra Primer Barat. Dengan selesainya JORR W2 baru-baru ini membuat lokasi proyek ini sangat strategis. Akses menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Kawasan Pondok Indah dan TB Simatupang menjadi lebih mudah.


Ciputra International dirancang oleh AEDAS salah satu perusahaan arsitek kelas dunia yang berbasis di Singapura. Keseluruhan proyek mixed-use development akan terdiri dari 10 menara dengan enam menara perkantoran, tiga menara apartemen dan satu hotel berbintang lima serta lifestyle center.


Tahap pertama akan dibangun tiga menara yang terdiri dari satu apartemen yang bernama Amsterdam Tower dan dua menara perkantoran dengan total investasi sebesar Rp 1,5 triliun.


Amsterdam Tower hanya akan terdiri dari 412 unit apartemen yang dibagi menjadi tiga zona yaitu Low Zone untuk tipe studio dan 1 kamar tidur, Mid Zone untuk tipe 1 dan 2 kamar tidur serta High Zone untuk tipe 2 dan 3 kamar.


Sementara untuk dua menara perkantoran, akan terdiri dari masing-masing 12 dan 19 lantai yang akan dijual secara strata, dengan luas per lantai sekitar 2.000 meter persegi yang bisa dibagi menjadi 10 zona dengan luas per zona mulai dari 100 meter persegi.


"Kami melihat pertumbuhan kegiatan ekonomi di kawasan ini yang cukup signifikan dengan tingkat daya serap pasar yang kuat, ini yang menjadi alasan kami mengembangkan Ciputra International," kata Artadinata Djangkar, Direktur Ciputra Group, dalam siaran pers, Rabu (3/9/2014).


Tower Amsterdam sebagai tower pertama apartemen yang akan mulai dipasarkan di bulan September ini akan ditawarkan dengan harga mulai Rp. 23.000.000/m2.


"Kami yakin harga ini akan dapat diserap dengan baik oleh pasar mengingat proyeksi kenaikan harga proyek ini masih sangat tinggi," kata Rudi Hartono, Project Director Ciputra Group.


(ang/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!