Ini Cara Pemerintah Agar Orang Kantoran Tak Malas Konsumsi Buah Lokal

Jakarta -Kementerian Pertanian (kementan) akan mendorong pemasaran buah lokal dengan memperbaiki kemasan. Salah satunya dengan membuat kemasan buah potong untuk segmen pasar orang kantoran.

"Saat ini kan orang kantoran malas beli buah lokal, harus membawa tas besar, kemasannya sederhana," ujar Direktur Jenderal Hortikultura Kementan Hasanuddin Ibrahim ditemui di Kantor Kementan, Ragunan, Selasa (2/9/2014).


Hasanuddin mengatakan, saat ini pihaknya sedang mencari pengusaha yang bisa mengembangkan kemasan yang bagus, cantik dan bersih. Sehingga buah-buah potong ini bisa masuk ke perkantoran.


"Selama ini kan kita punya buah yang ada sepanjang musim, mulai dari pepaya, nanas, semangka, melon dan lainnya, rasanya manis hanya kalah kemasan saja," ujarnya.


Harapannya dengan pola kemasan yang baru, maka penetrasi pasar buah lokal bisa menyasar segmen bawah hingga ke atas.


"Dengan buah potong yang dikemas bagus ini orang perkantoran tidak perlu repot memenuhi kebutuhan buah setiap hari, tidak perlu makan buah impor dan tiap hari variasi buah bisa beragam," tutupnya.


(rrd/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!