Di Depan Investor Tiongkok, Jokowi Ingin Bangun Rel KA Sampai Papua

Beijing -Hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pertemuan dengan sejumlah investor di Beijing, Tiongkok. Sejumlah rencana dibeberkan Jokowi, termasuk pembangunan rel kereta hingga Papua.

"Ke depan, karena kita ingin agar transportasi untuk logistik dan orang itu lebih murah. Kami ingin membangun jalur kereta api, tidak hanya di Jawa, tapi juga di Sumatera, kalimantan, Sulawesi, hingga Papua," ungkap Jokowi dalam pertemuan 'Indonesia-China, Trade, Investment, and Economic, Hotel Kempinski, Beijing, Minggu (9/11/2014).


Jokowi mengatakan, untuk merealisasikan rencananya ini, dia butuh investasi besar. Karena itu dia mengajak investor yang hadir di acara itu untuk masuk berinvestasi.


"Inilah kesempatan Bapak Ibu semuanya untuk masuk ke investasi ini," jelasnya.


Pada pertemuan ini, Jokowi memang membicarakan khusus masalah bisnis dan investasi. Dia ingin menarik investor masuk ke Indonesia. Ada 300 peserta yang hadir dalam acara tersebut.


Dia menyebutkan, 2/3 wilayah Indonesia adalah lautan, dengan penduduk 240 juta.


"Jaraknya sangat lebar, dari Timur ke Barat seperti London sampai Istanbul," ucapnya.


(dnl/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!