Jokowi Bakal Gencar Bangun Bandara dan 24 Pelabuhan Baru

Beijing -Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, dirinya bakal gencar membangun sejumlah infrastruktur transportasi. Terutama bandara dan pelabuhan.

Di depan 300 pengusaha Tiongkok, Jokowi mengatakan, dalam 5 tahun pemerintahannya akan dibangun banyak bandara di Indonesia.


"Kita juga membutuhkan bandara, karena bandara-bandara yang ada di Indonesia runway-nya masih pendek. Kemudian terminalnya masih kecil-kecil," kata Jokowi dalam pertemuan 'Indonesia-China, Trade, Investment, and Economic, Hotel Kempinski, Beijing, Minggu (9/11/2014).


Dia berjanji dalam 5 tahun bandara akan diperluas dan banyak pembangunan bandara baru. Karena itu, Jokowi mengundang pengusaha di Tiongkok untuk berinvestasi.


Selain bandara, pembangunan pelabuhan juga menjadi fokus Jokowi. Ini sejalan dengan visi maritim yang menjadi rencana pemerintahannya.


"Lima tahun ke depan kita juga ingin membangun dan memperluas 24 pelabuhan. Untuk memperlancar arus barang, baik ke luar negeri atau antar pulau. Ini kesempatan Bapak-Ibu masuk dalam memperbaiki infrastruktur di Indonesia," paparnya.


(dnl/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!