Jokowi Ingin Masalah Lahan Tuntas, Menteri Basuki Kumpulkan Pejabat PU Pera

Jakarta -Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU Pera) Basuki Hadimuljono mengumpulkan sejumlah pejabat eselon I di kementeriannya untuk membahas proyek-proyek yang terkendala pembebasan lahan. Ini sesuai dengan keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar pembebasan lahan untuk proyek infrastruktur segera diselesaikan.

"Salah satunya yang di Jambi. Kita rencana bangun bendungan, tapi masih terkendala lahan. Makanya saya kumpulkan dirjen-dirjen untuk bahas masalah itu," kata Basuki di kantornya, Jakarta, Senin (10/11/2014).


Proyek bendungan di Jambi itu, sambungnya, bukan satu-satunya yang pengerjaannya terkendala lahan. Proyek lain seperti jalan tol, pembangkit listrik, dan lainnya juga banyak tersendat akibat lambannya proses pembebasan lahan.


"Sesuai arahan Pak Presiden, untuk pembebasan lahan harus ditangani menteri langsung. Ini akan saya coba, saya sudah diskusi dengan Dirjen Binamarga kita akan coba," tuturnya sembari beregas menuju ruang rapat.


(dna/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!