SBY Janji Berikan Bantuan kepada Para Wirausahawan

Jakarta - Presiden SBY memberikan harapan penuh kepada seluruh warga Indonesia yang ingin menjadi wirausahawan. Alasannya, kebutuhan jasa oleh para konsumen semakin banyak permintaannya.

Hal itu disampaikan oleh Presiden SBY dalam peringatan Gerakan Kewirausawan Nasional (GKN) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (18/3/2013). Dalam pidatonya SBY menekankan pentingnya kewirausahwan untuk membantu ekonomi bangsa.


"Harapan kita para wirausaha bisa menyatukan antara kreativitas, modal dan teknologi untuk menjadi barang dan jasa yang bisa memberikan pekerjaan dan lapangan usah," ucap SBY dalam sambutannya.


SBY mengatakan, pemerintah akan selalu senantiasa mendukung calon-calon dan pelaku wirausaha. Adapun bantuan pemerintah kepada wirausahawan ialah berupa bantuan kredit, kebijakan dan program-program pemerintah.


"Oleh karena itulah, pemerintah akan terus berikan bantuan dan dorongan agar makin banyak wirausaha yang tumbuh di negeri tercinta ini. Pemerintah akan terus mengembangkan kebijakan dan progrtam yang pro wirausaha, yang pro koperasi usaha kecil dan menengah," ujarnya.


Salah satu bentuk bentuk nyata pemerintah dalam mengembangkan dunia wirausaha ialah bantuan kredit usaha rakyat yang mencapai Rp 20-25 trilun. SBY berpesan agar warga Indonesia jangan takut untuk menjadi pelaku wirausaha.


"Setiap tahun pemerintah mengalirkan kredit usaha rakyat dgn jumlah mencapai Rp 20 sampai Rp 25 triliun. Selamat berkarya wirausaha, mari kita berikan bantuan pada generasi muda agar masa depan lebih baik lagi," tutup SBY dalam pidatonya.


(rvk/dru)