10 Pekerjaan Terburuk di AS Tahun Ini (1)


img Foto: CNBC

Jakarta - Ada berbagai alasan kenapa pekerjaan bisa dikategorikan sebagai pekerjaan ‘terburuk’, salah satunya adalah bisa jadi itu adalah pekerjaan yang sangat berbahaya atau memiliki tingkat stres yang sangat tinggi atau bisa jadi bahwa prospek pekerjaan tersebut suram.

Sebuah lembaga penerbit, CareerCast mengeluarkan daftar tahunan mereka terkait 10 pekerjaan terbaik dan terburuk di 2013. Mereka mengambil contoh 200 pekerjaan dan melakukan peringkatan berdasarkan berbagai kriteria, termasuk pendapatan, outlook, faktor lingkungan, stres dan tuntutan fisik.


Menariknya, beberapa pekerjaan yang masuk dalam 10 pekerjaan terburuk di daftar tahun lalu tetapi berhasil digeser di tahun ini ada di industri jasa makanan, pencuci piring dan waiter/waitress. Pekerjaan tersebut masuk dalam kategori pekerjaan buruk dengan upah rendah dan keamanan kerja yang rendah.


Jadi, apa pekerjaan yang terburuk tahun ini?


Berikut daftar 10 pekerjaan terburuk di 2013 dengan tingkat pendapatan menengah versi detikFinance yang dikutip dari CNBC.com, Rabu (1/5/2013).