Aksi Dahlan Turun ke Jalan Bersama Buruh Bukan Pertama Kali

Jakarta - Aksi menteri BUMN Dahlan Iskan turun ke jalan pada perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day bukan pertama kali. Berdasarkan catatan detikFinance, tahun lalu pada 1 Mei 2012, Dahlan juga melakukan hal yang sama.

Seperti diketahui hari ini mantan Dirut PLN tersebut ikut bergabung bersama ribuan buruh turun ke jalan di Kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. Ia rela meninggalkan mobil Mercy seri S Class di kantornya, bahkan tahun lalu ia pun melakukan hal sama namun pada waktu itu ia memakai mobil Jaguar.


"Saya ingin berbaur dengan mereka, sekaligus mengenal, memahami, serta melihat apa yang disuarakan para buruh," kata Dahlan Iskan sebelum menuju ke lokasi demo di Kementerian BUMN Jakarta, Selasa (1/5/2013).


Dengan memakai kemeja putih dan celana bahan hitam, serta sepatu kets 'DI', Dahlan melarang wartawan dan sopir pribadinya ikut menelusuri jalan. "Kamu tidak perlu ikut. Dan mobil juga lebih baik di kantor (Kementerian BUMN) saja," katanya.


Bersama Dahlan, staf pribadinya Abdul Aziz ikut bergabung mendampinginya. Dahlan berjalan kaki menelusuri Jalan MH Thamrin hingga Bundaran HI dari kantornya di Jalan Merdeka Selatan.


(hen/dnl)