Hmm...Pramugari Citilink pun Berpantun

Jakarta - Ada hal menarik dalam setiap penerbangan Citilink. Selain penumpang dilayani dengan ramah, para pramugari Citilink yang berseragam hijau juga menggunakan pantun saat mulai terbang dan setelah mendarat.

Berpantun ria ini juga dilakukan oleh pramugari Citilink dalam special flight menyambut pesawat baru Airbus A320 rute Jakarta-Bali, Senin (27/5/2013).


"Senang hati melihat pelangi, bersama kami siap melayani," ucap pramugari saat pesawat lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta.


Pesawat baru A320 ini berkapasitas 180 penumpang. Interior pesawat didominasi dengan warna putih. Gordyn yang membatasi bagian depan pesawat dengan penumpang berwarna hijau khas citilink. Saat ini, Citilink telah mempunyai 22 pesawat Airbus A320.


Formasi kursi 3-3 dengan space standar. Pesawat ini tidak ada kelas bisnis maupun eksekutif. "Citilink all economy, tidak ada kelas bisnis. Kami fokus pada low cost carrier," ujar Direktur Utama Citilink Arif Wibowo saat memberikan sambutan di dalam pesawat.


Dalam perjalanan yang memakan waktu 1 jam tersebut, penumpang juga disuguhi makan siang. Namun untuk penerbangan normal sehari-hari, Citilink yang merupakan low cost carrier tidak menyediakan makanan.


"Untuk penerbangan normal, kita sediakan sih makanan kecil di pesawat, tapi anda bayar," ucap Arif. Sementara untuk makanan berat, Citilink juga menyediakan layanan pre order. Namun hanya untuk makanan yang cara pengolahannya sederhana.


Selain Dirut, Senior Sdvisor Citilink Peter Gonta juga turut bergabung dalam penerbangan perdana ini. Penerbangan tersebut berjalan lancar.


Semua penumpang bertepuk tangan meriah saat pesawat mendarat di Bandara Ngurah Rai, Denpasar dengan selamat. Pramugari menutup layanan dengan pantun.


"Ke pasar membeli buah. Buahnya buah belimbing. Penumpang selamat berpisah. Terima kasih telah terbang bersama Citilink," ujar sang pramugari.


(kff/dnl)