Kepala BSN: 16 Tahun Berdiri, Gedung Kami Masih Sewa

Jakarta - Badan Standarisasi Nasional (BSN) meminta tambahan anggaran untuk membangun gedung baru. Pasalnya selama 16 tahun berkiprah di tanah air, BSN belum memiliki gedung sendiri alias masih sewa.

"Kami sebagai lembaga pemerintah selama 16 tahun ini belum memiliki gedung sendiri masih sewa di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Kehutanan," ungkap Kepala BSN Bambang Prasetya saat rapat dengan Komisi VI DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/5/2013).


Untuk itu, Bambang mengusulkan tambahan anggaran Rp 400 miliar kepada DPR untuk membangun gedung baru. Nantinya anggaran tersebut akan masuk ke pagu APBN 2013.


"Peran kami itu cukup banyak dan mempunyai peran yang sangat strategis dan menjangkau. Kita minta tambahan 400 miliar untuk usulan tambahan anggaran yang digunakan untuk pembangunan gedung baru juga kepemilikan lahan," imbuhnya.


Selain itu pihaknya juga meminta tambahan anggaran Rp 38,5 miliar, untuk program standarisasi menjelang Asean Economic Community (AEC) 2015.


"Selain itu kita juga mengusulkan penambahan anggaran sebesar Rp 38,5 miliar. Anggaran ini untuk peningkatan daya saing terutama menjelang AEC 2015," tutupnya.


(wij/dnl)