Rapat Harga BBM dan 'Balsem' Sampai Malam, Anggota DPR Tersisa 14 Orang

Jakarta - Pemerintah, Bank Indonesia (BI), dan Komisi XI DPR masih melakukan rapat membahas Rancangan APBN Perubahan (RAPBN-P) 2013. Poin pentingnya adalah pengajuan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (Balsem) sebagai kompensasi kenaikan harga BBM subsidi. Tapi anggota DPR yang hadir sedikit.

Rapat yang berlangsung malam hari ini hanya dihadiri 14 orang anggota Komisi XI DPR, dari 53 orang anggota komisi tersebut.


Rapat yang dimulai pada pukul 19.40 WIB, dibuka oleh Wakil Ketua Komisi XI Harry Azhar Azis. Rapat ini merupakan kelanjutan dari pembahasan siang hari tadi. Di mana agendanya adalah mendengarkan jawaban pemerintah dari pertanyaan-pertanyaan anggota dewan yang disampaikan sebelumnya.


"Skorsing rapat pembahasan RAPBN-P 2013 dengan pemerintah dicabut. Pemerintah dipersilakan memberikan jawaban atas pertanyaan tadi," ungkap Harry saat membuka rapat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/5/2013).


Dalam rapat tersebut, pemerintah diwakili oleh Menteri Keuangan Chatib Basri, Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida Alishjabana, Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suryamin, dan Plt Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Bambang Brodjonegoro.


(dnl/dnl)