Jokowi-JK Beri Sinyal Lanjutkan Program MP3EI

Jakarta -Sejak 2011, pemerintah memulai program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Di dalamnya, pemerintah punya rencana mengembangkan enam koridor ekonomi yang saling terhubung melalui Sistem Logistik Nasional (Sislognas).

Pada 20 Oktober mendatang, Indonesia akan memiliki presiden dan wakil presiden baru yaitu Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK). Bagaimana nasib MP3EI di tangan duet yang dikenal dengan nama Jokowi-JK ini?


"Oh ya, program itu baik. Program untuk menghubungkan bangsa ini, kan itu kumpulan dari proyek-proyek yang ada. Jadi bagaimana bikin konektivitas artinya sinkron lah," tutur JK di kediamannya di daerah Jakarta Selatan, Selasa (2/9/2014).


Pemerintahan mendatang, lanjut JK, juga akan melanjutkan program-program sebelumnya yang dinilai positif. MP3EI adalah salah satu di antaranya.


"Itu tetap dibutuhkan. Bahwa namanya MP3EI terserah nanti. Tentu setiap pemerintah punya program-program ‎bahwa itu tidak jauh beda. Program baik tentu harus dilaksanakan tidak hanya dibicarakan," jelasnya.


Berbagai proyek infrastruktur dalam MP3EI, tambah JK, tetap menjadi prioritas di pemerintahan mendatang.


"Semuanya, terdiri dari jalan, bandara, pelabuhan, pengairan, listrik, itu yang paling pokok. Soal namanya kan nggak penting, ‎yang penting kan pelaksanaannya," tuturnya.


(hds/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!