Kiwoom Securities: Momentum Penguatan IHSG Melambat

Jakarta -Kurangnya faktor pendukung eksternal belum dapat menggairahkan aktifitas perdagangan. IHSG kembali menguat pada level tertinggi baru kemarin. Namun demikian, adanya gap naik serta pola doji mengindikasikan melambatnya momentum penguatan ini. Maka, kami memperkirakan IHSG masih akan berada di area yang positif hari ini.

KRAS – Joint venture dengan Osaka Steel


PT Krakatau Steel (KRAS) menyelesaikan perjanjian final yang ditandatangani pada 2 September 2014 dengan Osaka Steel Co Ltd dalam pendirian perusahaan patungan atau joint venture. PT Krakatau Osaka Steel (KOS) berencana membangun pabrik baja dengan total investasi US$ 220 Juta. Dalam perjanjian tersebut Pabrik KOS akan didirikan di Cilegon, Banten dan Osaka Steel memiliki 80% kepemilikan sementara KRAS sebesar 20%. Pendanaan pabrik akan berasal dari pinjaman dan ekuitas dengan struktur debt to equity ratio sebesar 65%:35%. Kapasitas pabrik mencapai 500 ribu metrik/ton dan diperkirakan akan mulai berproduksi pada akhir 2016.


LINK - Rencana private placement


PT Link Net (LINK) berencana menggelar private placement maksimum 60% dari modal dengan harga Rp 5,972 per saham dan dari aksi korporasi tersebut LINK menargetkan meraih Rp 10.9 Triliun. Private placement tersebut bertujuan meningkatkan jumlah saham minoritas yang beredar selain juga mendapatkan insentif pajak pendapatan. Dana dari private placement LINK akan digunakan untuk pengembangan bisnis dan membayar utang. KBLV menargetkan private placement akan selesai pada tahun ini dan perseroan akan menggelar RUPSLB pada 8 Oktober.Next


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!