Bob Sadino Dimakamkan Satu Liang dengan Ayahnya

Jakarta -Pengusaha kawakan Bob Sadino telah berpulang, dan dikebumikan di pemakaman Jeruk Purut (Jakarta Selatan). Bob dimakamkan di liang lahat yang sama dengan almarhum ayahnya, Sadino.

Berdasarkan pantauan detikFinance di lokasi, Selasa (20/1/2015), prosesi pemakaman Bob dimulai sekitar pukul 13.45 WIB. Bob dibaringkan satu liang dengan ayahnya. Sementara di sebelah keduanya ada makam Asiah Sadino, ibunda Bob.


Pemakaman bob dihadiri oleh lebih dari 50 orang pelayat. Hujan yang turun rintik-rintik tidak menyurutkan niat mereka untuk memberikan penghormatan terakhir bagi sang pendiri Kemchick.


Makam Bob memang tidak bersebelahan dengan sang istri, Soelami Soejoed, yang meninggal dunia pada pertengahan 2014. Ada jarak 2 makam dari makam Bob ke makam istrinya.


Selama hidupnya, Bob dikenal sebagai pengusaha yang ulet sekaligus nyentrik. Bob mulai jadi seorang wirausahawan dengan berdagang telur ayam negeri dan akhirnya sukses mendirikan Kemchick.


Penampilan Bob sangat mudah dikenal, yaitu selalu memakai celana pendek. Gaya bicara yang ceplas-ceplos dan apa adanya juga menjadi ciri khas pria berkumis ini.


Kisah hidup Bob tertuang dalam sebuah buku berjudul 'Mereka Bilang Saya Gila!'. Pria kelahiran Bandar Lampung 9 Maret 1933 ini menginspirasi banyak orang, terutama yang ingin menjadi seorang wirausahawan.


Selamat jalan, Oom Bob...


(hds/hen)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com