Waterfront Securities: IHSG Diprediksi Mix To Low

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan Rabu 3 April 2013 ditutup menguat 0,48% pada level 4981. Sektor infrastruktur menyumbangkan penguatan terbesar.

Investor asing melakukan net buy senilai Rp554,6 miliar. Indeks di bursa Wall Street pada perdagangan semalam ditutup melemah didorong oleh koreksi pada saham sektor keuangan dan energi setelah harga minyak mentah mengalami penurunan dan data ekonomi yang lebih rendah dari perkiraan menimbulkan kecemasan akan pertumbuhan ekonomi. Harga minyak mentah melemah setelah adanya laporan cadangan minyak strategis AS mengalami kenaikan pada level tertinggi selama lebih dari 22 tahun terakhir. Data ADP Employment menunjukkan terjadi penyerapan tenaga kerja di sektor swasta sebesar 158 ribu, lebih rendah dari perkiraan yang sebesar 200 ribu. Indeks ISM service bulan Maret turun pada level 54,4 dari bulan sebelumnya di level 56 dan lebih rendah dari estimasi yang sebesar 55,5. Wall Street akan mulai earning season triwulan I 2013 pad a 8 April pekan depan.


Sementara untuk Indeks Harga Saham Gabungan hari ini diperkirakan mixed to low. IHSG bergerak pada kisaran level 4920 — 5000. Rekomendasi saham: INDF, JSMR, WIKA, BJBR, CPIN, HRUM, BBNI, SMGR


(dru/dru)