Pasar Murah di Ciracas, 100 Ekor Ayam Langsung Ludes Terjual

Jakarta - Kementerian Perdagangan (Kemendag) kembali menyelenggarakan pasar murah di Jakarta. Kali ini lokasi pasar murah dilakukan di Gedung Pengembangan Mutu Barang (PMB) Kementerian Perdagangan di Ciracas Jakarta Timur.

Pasar murah berlangsung mulai hari ini (23/7/2013) hingga tanggal 26 Juli 2013. Pada hari pertama penyelenggaraan pasar murah, 100 ekor ayam langsung ludes diserbu masyarakat Ciracas.


"100 kardus berisi 100 ayam habis dalam waktu singkat. Harganya hanya Rp 27.000/ekor dengan berat 1,3 Kg," ungkap Marketing PT. Adib Global Food Supplies Anang Mahruz saat ditemui di lokasi acara, Selasa (23/7/2013).


Anang mengakui bahwa perusahaannya menjual harga daging ayam yang jauh lebih murah dibandingkan harga di tingkat pasar tradisional. Selain menjual daging ayam, PT Adib juga menjual daging dengan harga Rp 80.000/Kg. Daging yang dijual adalah daging yang didistribusikan oleh Perum Bulog.


"Kami distributor daging Bulog, harganya hanya Rp 80.000/Kg dan pastinya halal," imbuhnya.


Sementara itu, Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi mengatakan Kementerian Perdagangan terus akan melakukan pasar murah ke beberapa tempat. Pasar murah dilakukan untuk memberikan kemudahan masyarakat membeli kebutuhan sembako.


"Kita berbagi untuk masyarakat sekitar. Silahkan dinikmati namun jangan berlebihan juga konsumsinya. Ada kok barangnya dan tersedia dan nggak usah khawatir," jelas Bayu.


Dalam operasi pasar murah kali ini, Kementerian Perdagangan menggandeng Carrefour, Perum Bulog, dan beberapa stakeholders terkait dengan Kementerian Perdagangan.


(hen/hen)