BI Tambah 989 Pegawai Baru Tahun Depan

Jakarta -Bank Indonesia (BI) berencana menambah 989 orang pegawai baru tahun depan. Anggaran Rp 198 miliar disiapkan untuk membayar gaji para pegawai yang ditambah tersebut.

"Komisi XI DPR RI menyetujui anggaran gaji dan penghasilan lainnya untuk rekruitmen pegawai baru sebanyak 989 orang sebesar Rp 198 miliar," ungkap Wakil Ketua Komisi XI DPR Andi Rahmat dalam rapat dengan BI di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (3/12/2013)


Penambahan pegawai baru itu, sebanyak 561 orang akan diambil dari pengangkatan pegawai outsourcing menjadi pegawai tetap, lalu sisanya 248 orang dari pemenuhan pegawai untuk meningkatkan formasi efektif pada satuan kerja, dari sekitar 65% menjadi 70%.


"Pengalihan pekerja outsourcing menjadi organik 561 orang dan pemenuhan pegawai untuk meningkatkan formasi efektif pada satuan kerja dari sekitar 65% menjadi 70% sebanyak 248 orang," jelas Andi.


Anggota Komisi XI meminta BI melaporkan dan memaparkan secara transparan terkait hal tersebut. Terutama dalam pengalihan pegawai outsourcing.


"Komisi XI meminta BI melaporkan dan memaparkan secara transparan," sebut Andi.


Selain itu, Komisi XI DPR menyetujui Anggaran Tahunan Bank Indonesia (ATBI) tahun 2014 sebesar Rp 12,6 triliun, jumlah ini turun dari anggarna tahn ini Rp 16,745 triliun. Demikian hasil keputusan rapat panitia kerja (panja) Komisi XI yang telah diputuskan pekan lalu.Next


(mkl/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!