Cerita Gita Wirjawan Diserbu Wartawan India di Acara WTO Bali

Nusa Dua -Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan yang juga Ketua Konferensi Tingkat Menteri (KTM) World Trade Organization hari ini (3/12/2013) mengunjungi media center di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) II. Saat di ruang media center, Gita 'diserbu' 6 wartawan asal India.

"Dapatkah saya berfoto dengan anda Pak Gita," tanya seorang jurnalis kepada Gita.


Dengan semangat Gita langsung merespons ajakan berfoto oleh 6 orang wartawan asal India tersebut. "Tentu saja bisa," sahut Gita.


Setelah berfoto, keenam wartawan tidak melewati kesempatan untuk bertanya langsung kepada Gita Wirjawan terkait perkembangan perundingan WTO.


Kedekatan Gita Wirjawan dengan negeri India sangat erat. Pemilik Ancora Grup ini pernah bercerita soal kehidupannya masa kecilnya bersekolah di India yang penuh keterbatasan.


"Banyak yang berpikir saya sudah mulai dengan hidup enak. Padahal orang tua saya di Bangladesh. Saya pindah ke India waktu 1 SMA. Nah saya dapat beasiswa. Untuk memenuhi biaya hidup saya, saya harus bekerja. Saya jadi bellboy di tempat tenis dan mencuci piring dan hidup saya jalani cukup dan sangat biasa-biasa saja," kata Gita beberapa waktu lalu.


(wij/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!