Magnus Capital: Bursa Regional Berikan Sentimen Negatif

Jakarta -Pada perdagangan kemarin, IHSG bergerak melemah dan ditutup turun -33.21 poin ke level 4288.76 dengan total nilai transaksi mencapai Rp 3.7 triliun, sedangkan Investor asing tercatat membukukan net sell pada pasar reguler sebesar Rp 47 miliar. Pelemahan dipengaruhi oleh sentimen negatif dari bursa regional akibat kekhawatiran Investor mengenai percepatan pengurangan stimulus oleh The Fed seiring membaiknya ekonomi AS.

Indeks Dow Jones semalam ditutup melemah -94.15 poin ke level 15914.62 sedangkan indeks S&P juga ditutup melemah -5.75 poin ke level 1795.15 dan indeks Nasdaq ditutup melemah -8.06 poin ke level 4037.20.


Sentimen yang sama masih menyelimuti perdagangan bursa wall Street, para investor khawatir The Fed akan segera melakukan tapering off di bulan Desember,ini merujuk pada kuatnya pertumbuhan data manufaktur dan construction spending yang dirilis senin kemarin serta antisipasi terhadap data nonfarm payroll & unemployment rate yang akan dirilis pada hari jumat minggu ini.


Indeks regional pagi ini dibuka mixed cenderung melemah, diperkirakan akan memberikan sentimen yang cukup negatif terhadap pergerakan IHSG. Secara teknikal, IHSG diperkirakan akan bergerak mixed cenderung melemah pada kisaran 4250-4320.


Indeks berpola menyerupai bearish harami di lower level bollinger bands dan MACD mencoba naik dengan histogram positif yang memanjang sedangkan stochastic masih menunjukan ruang pergerakan bullish. Cermati saham AISA, MAPI, GGRM, LPCK.


(hen/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!