464 PNS Kementerian ESDM Dapat Promosi Kenaikan Pangkat

Jakarta -Sebanyak 464 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mendapat promosi kenaikan pangkat per 1 April 2014. Secara simbolis, pada hari ini dilakukan pembacaan surat keputusan terhadap 40 PNS di kantor KESDM, Jakarta.

Agenda ini disaksikan oleh Menteri ESDM Jero Wacik, Wamen ESDM Susilo Siswoutomo, Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Eko Sutrisno beserta pejabat eselon I di lingkungan Kementerian ESDM.


Kepala BKN Eko Sutrisno dalam sambutannya mengatakan kenaikan pangkat ini jangan dianggap sebagai upacara belaka. Namun lebih dari itu, adalah peningkatan pelayanan ke masyarakat.


"Intinya adalah pelayanan kepada masyarakat itu adalah cerminan dari kinerja dari PNS," kata Eko di kantor KESDM, Jakarta, Selasa (25/3/2014),


Ia menuturkan, proses kenaikan pangkat sudah diukur sedemikian rupa. Melalui beberapa seleksi yang sangat ketat dari intansinya. Kemudian di samping itu porsesnya juga sangat transparan.


"Ini juga transparan, karena semua bisa langsung melihat skornya," sebutnya.


(mkl/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!