Pengguna Rekening Ponsel CIMB Niaga Capai 500.000 Orang

Jakarta -PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) mencatat kenaikan pengguna rekening ponsel hingga 371% secara year on year (yoy) periode Juli 2013-Juli 2014 menjadi sekitar 500.000 nasabah.

"Pengguna rekening ponsel sekitar 500 ribuan. Secara year on year sudah naik 371% per Juli 2013 ke Juli 2014, ini semua beyond teknologi," kata Rita Mas'Oen, Director, Operations & Information Technology, CIMB Niaga di acara IDC Financial Insights Financial Services Summit 2014, di Hotel JW Marriot, Kuningan, Jakarta, Selasa (9/9/2014).


Dengan kecanggihan teknologi yang terus meningkat perseroan menargetkan peningkatan pengguna rekening ponsel mencapai 800.000 nasabah hingga akhir tahun 2014.


"Akhir tahun targetnya 700-800 ribu ya. Memang belum begitu besar berdasarkan peraturan kan ada limit-nya juga. Paling banyak transaksi pemindahbukuan atau transfer," katanya.


Rita menjelaskan, untuk terus menjaring banyak nasabah ritel di Indonesia, saat ini pihaknya juga tengah mencanangkan penggunaan Facebook Banking. Melalui teknologi Facebook dimungkinkan bisa banyak menyasar masyarakat bisa mengakses layanan perbankan.


Saat ini, pihaknya tengah menunggu izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait layanan ini.


"Facebook Banking kita minta izin OJK, ada prosesnya, bisa untuk pembayaran kolaboratif nanti akan kita keluarkan, kita belum ke OJK. Ada targetnya tahun ini, peraturan OJK memerlukan waktu," tandasnya.


(drk/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!