BCA Siapkan ATM yang Bisa Tarik dan Setor Tunai di Satu Mesin

Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) akan melakukan inovasi teknologi ATM dengan membuat ATM Recycle di tahun ini. Jika biasanya, ATM hanya dilakukan untuk penarikan tunai atau setoran tunai saja, maka dengan ATM Recycle ini nantinya akan bisa digunakan untuk keduanya.

Rencananya, Agustus tahun ini ATM Recycle tersebut akan segera diluncurkan. "ATM Recycle memungkinkan nasabah menabung dan mengambil uang melalui satu ATM saja. Kami perkirakan Agustus ini (2013) akan launching," kata Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja usai acara konferensi persnya, di Hotel Kempinski, Jakarta, Senin (29/4/2013).


Jahja mengatakan, hal itu dilakukan untuk memberikan layanan dan kemudahan serta efisiensi kepada para nasabahnya. Menurutnya perbedaan ATM deposit dengan ATM recycle adalah dengan ATM ini nasabah bisa menabung sekaligus mengambil uang di ATM yang sama.


"Perbedaan mendasar antara ATM deposit dengan ATM recycle, jadi duit yang diambil nasabah melalui tarik tunai juga pakai duit yang ditabung nasabah melalui setoran tunai," kata Jahja.


(hen/hen)