Diusir dari Rapat DPR, Dirut RNI: Ini Pengalaman Pertama Kali

Jakarta - Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Ismed Hasan Putro diusir oleh anggota Komisi VI DPR saat rapat dengar pendapat (RDP). Ismed menyatakan ini adalah pengalaman pertamanya diusir DPR. Pengusiran ini dianggap sebagai sebuah pembelajaran.

Para anggota Komisi VI DPR masih tidak menerima tuduhan Ismed terkait tudingan pemalakan RNI oleh oknum anggota DPR seperti yang ramai dibicarakan terdahulu.


"Ini pertama kali, dan sebelumnya memang nggak pernah (diusir)," ucap Ismed kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/2013)


Perasaan tidak enak, diakuinya sudah dirasakan saat berada di kantor. Ia sempat mengatakan kepada bawahannya, bahwa hari ini Anggota Komisi VI DPR akan mengusirnya.


"Saya sudah ngomong di kantor saya diusir ini pasti dan ternyata betul," cetusnya.


Ismed diangkat menjadi Direktur Utama oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan pada Maret 2012. Ismed yang juga merupakan mantan wartawan Jawa Pos ini dikenal sebagai sosok yang mirip dengan Dahlan Iskan.


Sebab dalam kesehariannya, Ismed terlihat sering mengenakan kemeja putih, celana bahan hitam, dan sepatu kets. Termasuk juga saat RDP yang dilangsungkan Komisi VI DPR hari ini.


(dnl/dnl)