Pertamina Caplok 9 dari 19 SPBU Petronas di Indonesia

Jakarta - PT Pertamina (Persero) telah melakukan akuisisi 9 SPBU eks milik Petronas di Indonesia. Seperti diketahui seluruh SPBU Petronas saat ini tidak beroperasi lagi karena tidak mampu bersaing dengan SPBU lain.

"Pertamina akuisisi 9 SPBU milik Petronas," ungkap Direktur Pembinaan Hilir Kementerian ESDM, Umi Asngadah ketika dihubungi wartawan, Selasa (2/4/2013).


Dikatakan Umi, jumlah SPBU milik Petronas diseluruh Indonesia sebanyak 19 SPBU. "Namun untuk tahap awal baru 9 SPBU dahulu, nanti bertahap akuisisi semua SPBU-nya," ujar Umi.


Umi menjelaskan SPBU yang diakuisisi saat ini tidak semua berlokasi di Jakarta. "Ada di Bandung dan lainnya, diseluruh Indonesia yang sebelumnya ada SPBU Petronas," tukas Umi.


Sebelumnya Vice President Corporate Communication PT Pertamina Ali Mundakir mengatakan pihaknya telah memasuki tahap finalisasi untuk mengakuisisi SPBU Petronas. "Mereka punya 19 SPBU di Indonesia, ada beberapa yang akan kita beli, sementara ini hanya sebagian dari 19 itu, jumlahnya akan kita rilis nanti," ujar Ali.


(rrd/hen)