Kiwoom Securities: Bursa Global Tak Beri Dukungan

Jakarta -Masih mixednya pasar global dan kurangnya berita-berita baru belum dapat memberikan dukungan. IHSG hanya naik tipis masih tertahan oleh adanya level psikologis 4,400 kemarin. Terbentuknya pola doji juga mengindikasikan belum cukup kuatnya momentum penguatan. Maka, kami memperkirakan IHSG akan bergerak kembali mixed untuk hari ini.

Ekonomi – Kebijakan fiskal


Pemerintah berencana meningkatkan tarif pajak penghasilan Pasal 22 (PPh Impor) terhadap perusahaan dengan angka pengenal importer (API) dari 2.5% menjadi 7.5%. Kebijakan tersebut berlaku efektif tahun depan. Sebelumnya, Kementerian Perdagangan menetapkan tariff PPh impor sebesar 2.5% bagi perusahaan yang menggunakan API dan 7.5% bagi perusahaan yang tidak mengenakan API. Dengan penyamaan tersebut, maka tidak ada lagi insentif pajak bagi perusahaan yang mengenakan API.


Bakrie Group – Mundurnya penjualan saham BRMS


Manajemen PT Bumi Resources (BUMI) menargetkan rencana penjualan 42% saham PT Bumi Resources Minerals (BRMS) selesai pada akhir Desember, mundur dari jadwal semula pada akhir November 2013. BUMI berencana menggunakan dana penjualan 42% saham BRMS senilai US$ 257 Juta untuk membayar utang kepada China Investment Corporation (CIC). Rencana tersebut menunggu persetujuan RUPSLB 18 Desember.


HERO – Divestasi asetNext


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!