MS Hidayat: Open Access Pipa Gas Sangat Bermanfaat Untuk Industri

Jakarta -Sejak 2011, Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM mengeluarkan aturan agar pipa gas distribusi maupun transmisi harus open access, artinya bisa dipakai siapa saja. Namun ternyata aturan tersebut tidak juga terlaksana.

Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan, sebenarnya sistem open accsess pipa gas memberikan manfaat bagi perkembangan industri di dalam negeri.


"Tentunya open access memberikan manfaat bagi perkembangan industri," ujar Hidayat ditemui di kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Selasa (19/11/2013).


Saat ini, Hidayat sedang diminta Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa untuk memberikan proposal terkait open access tersebut.


"Soal gas ini, kasih waktu saya sedang diminta proposalnya oleh Menko (Meteri Koordinator Perekonomian), jadi saya belum bisa, tapi ini (open access) sangat bermanfaat," ucap Hidayat.


Pertamina Buka Peluang Merger Anak Usaha dengan PGN


Pertamina saat ini telah mengkaji penyatuan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) dengan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yakni Pertagas.Next


(rrd/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!