Apa Kabar Program Pembagian Converter Kit Gratis?

Jakarta -Program pemasangan converter kit gratis yang dicanangkan pemerintah dalam rangka konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG), apa kabarnya ya?

Program ini diserahkan kepada dua kementerian yaitu Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Kementerian Perindustrian (Kemenperin).


Pihak Kementerian ESDM tahun ini mengklaim telah membagikan dan memasang 1.062 unit converter kit ke berbagai kendaraan di instansi pemerintah secara gratis untuk mendukung program konversi dari BBM ke BBG.


Staf Ahli Menteri Bidang Kelembagaan dan Perencanaan Strategis Kementerian ESDM Wiratmaja Puja mengatakan Kementerian ESDM tahun ini mempunyai jatah 2.000 unit converter kit.


"Sebagian besar tepatnya sebanyak 1.062 converter kit sudah terpasang dikendaraan diberbagai instansi seperti Mabes TNI, Kementerian Keuangan, Bappenas, Kemenkumham, dinas DKI Jakarta dan lainnya, kita juga sebar di 4 kota yaitu Jakarta, Surabaya, Palembang dan Bali," ujar Wiratmaja dihubungi, Selasa (3/12/2013).


Ia mengungkapkan pihaknya menargetkan seluruh converter kit yang menjadi jatah ESDM akan terpasang akhir tahun ini.


"Yang daftar minta dipasang converter kit ada 4.600 kendaraan di instansi (pemerintah), jadi sisa dari 2.000 converter kit akan terpasang seluruhnya sampai akhir tahun ini," katanya.Next


(rrd/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!