Pesawat ATR 72-600 Garuda Terbang Perdana Denpasar ke Labuan Bajo dan Bima

Denpasar -PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) pagi hari ini meluncurkan penerbangan perdana dan uji coba dengan armada baru ATR 72-600.

Bertema Explore Flight, Garuda Indonesia memperkenalkan penerbangan perdana dengan pesawat baling-baling bermesin turboprop ke rute Denpasar-Labuan Bajo (NTT)-Bima (NTB)-Denpasar.


Acara ini dilakukan di Bandara Ngurah Rai, Bali. Penerbangan perdana dihadiri dan diikuti oleh tamu undangan seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, Duta Besar Perancis untuk Indonesa Corinne Breuze, CEO ATR Philipo Bagnato, Putri Indonesia 2013 Whulandary Herman serta awak media.


Sebelum penerbangan, dilakukan upacara seremoni dengan diselingi budaya tradisional Bali. Direktur Utama Garuda Indonesia pada sambutannya menjelaskan penerbangan dengan armada ATR dipilih oleh Garuda Indonesia untuk menghubungkan ke rute-rute pendek di daerah yang memiliki landasan pacu (runway) di bawah 1.600 meter.


Penerbangan dengan pesawat ATR ini nantinya membidik penumpang yang melakukan perjalanan wisata dan bisnis.


"Pesawat ATR 72-600 merupakan milestone penerbangan Garuda, diterbangkan ke tempat destinasi baru khusus pariwisata dan investasi. Kita ingin kemana saja naik Garuda. Pesawat 72-600 merupakan pesawat handal dan menggunakan teknologi yang mutakhir," ucap Direktur Utama Garuda Emirsyah Satar sebelum penerbangan perdana ATR di apron Bandara Ngurah Rai, Bali, Senin (2/12/2013).


Pada kesempatan itu, Menparekraf Mari Elka Pangestu menjelaskan penerbangan menggunakan pesawat ATR ini diharapkan mampu mendongkrak kunjungan wisatawan dan perkembangan wisata eksotik di seluruh Indonesa.Next


(feb/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!