Semesta Indovest: Bursa Kecenderungan Bergerak Positif

Jakarta -Bursa Wall Street mayoritas ditutup negatif pada perdagangan Jumat dengan indeks Dow Jones turun 10,92 poin atau 0,07%, S&P 500 turun 1,42 poin atau 0,08%, dan Nasdaq masih positif 15,14 poin atau 0,37%.

Walau demikian, indeks tercatat menguat selama satu bulan untuk ketiga kalinya. Hal ini akibat sentimen positif jelang liburan dan musim belanja membuat saham-saham sektor ritel mulai diburu, apalagi minggu ini akan ada momen Black Friday yan merupakan puncak musim belanja akhir tahun.


Bursa Eropa ditutup melemah meski beberapa data ekonomi cukup menggembirakan, tingkat pengangguran turun tipis menjadi 12,1% dari 12,2%, inflasi menguat 0,9% di tengah kekhawatiran terjadinya deflasi. Indeks FTSE turun 0,06%, CAC turun 0,17%, DAX turun 0,19%.


Bursa Asia pagi ini terpantau bergerak melemah jelang laporan manufaktur dari China. Bursa Indonesia hari ini diperkirakan masih akan bergerak

konsolidasi dengan kecenderungan bergerak positif akibat indeks yang sudah oversold.


(hen/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!