Kiwoom Securities: Minat Beli Asing Tipis

Jakarta -Mixednya bursa dunia belum dapat memberikan dukungan di tengah adanya libur tengah minggu untuk pemilu. IHSG menutup perdagangan naik namun di tengah tipisnya minat beli asing serta posisi di dekat level psikologis 4,900 yang terlihat dapat menghambat peluang kenaikan. Sehingga, kami memperkirakan IHSG akan bergerak cenderung negatif pada hari ini.

ABBA – Rencana akuisisi KAM dan WKM


PT Mahaka Media (ABBA) akan mengakuisisi dua perusahaan senilai Rp 9 Miliar. Perseroan akan mengakuisisi 80% saham PT Kalyanamitra Adhara Mahardhika (KAM) senilai Rp 3.5 Miliar dan juga akan mengakuisisi 45% saham PT Wahana Kalyanamitra Mahardhika (WKM) senilai Rp 5.5 Miliar. Akuisisi tersebut termasuk transaksi terafiliasi. Transaksi akuisisi merupakan salah satu strategi perrseroan untuk memperkuat positioning perseroan pada industri media dengan membuat strategi pemasaran yang terintegrasi bagi pengiklan dan akuisi juga berkaitan dengan strategi perseroan yang akan fokus dalam media konvensional, digital, elektronik dan media luar ruang.


BUMI – Tata Power divestasi 5% saham KPC


Tata Power Co, perusahaan energi terbesar di India berencana menjual 5% saham PT Kaltim Prima Coal (KPC) kepada Grup Bakrie dengan nilai transaksi mencapai US$ 250 juta. Divestasi tersebut akan mengurangi kepemilikan saham Tata Power pada KPC menjadi 25% dari saat ini 30%. Adapun 51% saham KPC dikuasai oleh PT Bumi Resources (BUMI) dan sisanya 19% dimiliki oleh China Investment Corporation (CIC). Selain 5% saham KPC, Tata Power akan melepas 30% saham pada perusahaan infrastruktur energi yang terkait KPC. Saham tersebut juga akan dijual kepada Grup Bakrie.Next


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!