Belum Ada Pengganti Jero Wacik, Bagaimana Kegiatan di Kementerian ESDM?

Jakarta -Sejak Jero Wacik menyatakan mundur Jumat kemarin hingga saat ini belum ada yang mengisi jabatan Menteri ESDM, apakah hal tersebut bakal berpengaruh pada kegiatan di Kementerian ESDM?

Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE) Rida Mulyana mengatakan, posisi Menteri ESDM tentu sangat dibutuhkan khususnya dalam pengambilan keputusan. Namun, walau belum ada pengganti sampai saat ini belum begitu berpengaruh pada kegiatan di Kementerian ESDM khususnya di Ditjen EBTKE.


"Untuk operasional tetap jalan terus, nyaris tidak ada pengaruhnya. Untuk saat ini yang memerlukan tandatangan Menteri ESDM kebetulan belum ada yang mendesak, itu dari kami Ditjen EBTKE," ujar Rida kepada detikFinance, Selasa (9/9/2014).


Sementara Kepala Pusat Komunikasi Kementerian ESDM Saleh Abdulrahman menambahkan, untuk operasional di Kementerian ESDM masih berjalan seperti biasa tanpa ada kendala.


"Kan masih ada Pak Wamen yang saat ini bekerja keras menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai," ucapnya.


Tapi diakuinya, kosongnya posisi Menteri ESDM, membuat kegiatan seperti rapat dengan DPR dan Surat Keputusan Menteri atau Peraturan Menteri ESDM belum dapat dilakukan.


"Untungnya sekarang belum ada Kepmen atau Permen ESDM yang mendesak ditandatangani. Namun rapat dengan Komisi VII DPR yang tidak bisa dilakukan, sehingga pembahasan asumsi-asumsi makro di Rancangan APBN 2015 belum bisa dilakukan, kita tunggu keputusan Presiden siapa pengganti Menteri ESDM," tutupnya.


(rrd/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!