CT Pimpin Rapat Koordinasi Bahas Ekonomi Kalimantan

Balikpapan -Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung (CT) malam ini memimpin rapat koordinasi Percepatan Pembangunan Ekonomi dan Infrastruktur di Koridor Ekonomi Kalimantan.

Bersama CT, dalam rakor yang digelar di Hotel Gran Senyiur, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (15/9/2014) ini hadir pula Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, Menteri Pertanian Suswono, Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto, serta Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional sekaligus Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Armida S Alisjahbana.


Turut hadir dalam rakor kali ini adalah jajaran pemerintah daerah se-Kalimantan. Meliputi Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek, Gubernur Kalimantan Barat Cornelis, Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Ariffin, PJ Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambirie, dan Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang.


Hadir pula bupati dan wali kota dari 12 kabupaten/kota se-Kalimantan. Serta sejumlah direktur utama dan perwakilan perusahaan yang berkedudukan di Kalimantan.


Sebelum menggelar rapat, para menteri dan pejabat juga tamu undangan lain terlebih dahulu menikmati jamuan makan malam. Rapat resmi dibuka sekitar pukul 20.00 WITA.


"Kita kumpul bahas semua rencana percepatan perekonomian di Kalimantan," kata CT.


(hds/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!