CT Tutup Forum Bersama Menteri Ekonomi RI-Malaysia-Thailand, Ini Hasilnya

Banda Aceh -Hari ini, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung menutup serangkaian agenda forum bersama para delegasi menteri ekonomi dari Malaysia dan Thailand, termasuk Indonesia.

Forum ekonomi yang berlangsung dari tanggal 11-14 September 2014 ini tergabung dalam Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) ke-20 yang digelar di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, Nangroe Aceh Darussalam (NAD).


Perundingan dilakukan bersama Menteri Ekonomi Malaysia Dato' Sri Abdul Wahid Qomar dan perwakilan dari Menteri Ekonomi Thailand yaitu Deputi Bidang Transport dan Sekretaris Kementerian Perekonomian Thailand Arkhom Termpittayapaisth. Hadir pula para delegasi dari ketiga negara tersebut.


Wilayah Indonesia yang masuk dalam IMT-GT yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, dan Lampung


Sementara dari Malaysia Perlis, Kedah, Pulau Pinang, Perak, Selangor, Kelantan, Melaka, dan Negeri Sembilan.


Sedangkan Thailand antara lain Yala, Pattani, Songkhla, Narathiwat, Satun, Trang, Phattalung, Nakhon Si Thammarat, Shumphon, Ranong, Surat Thani, Krabi, Phang Nga and, dan Phuket.


CT, sapaan akrab Chairul Tanjung mengungkapkan, untuk mendorong pengembangan infrastruktur di ketiga negara perlu didukung bukan hanya dari pemerintah tapi juga sektor swasta.Next


(drk/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!