Gelar Rapat di Lhokseumawe, Ini yang Dibahas CT

Lhokseumawe -Usai menutup forum Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) ke-20 di Banda Aceh, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung langsung 'tancap gas'. Ia langsung bergerak ke Lhokseumawe untuk menggelar rapat koordinasi (rakor).

"Rapat soal Arun, pupuk, dan kawasan industri baru," kata pria yang biasa disapa CT ini di ruang rapat PT Arun NGL, Lhokseumawe, Aceh, Minggu (14/9/2014).


CT mengatakan akan mendengar penjelasan dari PT Arun NGL terkait hal-hal yang terjadi di Arun dan rencana pengembangan ke depan.


"Makanya saya datang ke sini langsung bersama Pak Mentan Suswono dan Gubernur Aceh. Sehingga dengan penjelasan tersebut saya bisa segera mengambil keputusan atau kebijakan yang tepat," katanya.


Sebelumnya PT Arun NGL Lhokseumawe Provinsi Aceh dijadikan sebagai terminal gas nasional. Terminal merupakan tulang punggung pasokan gas sebagai sumber energi untuk menggerakkan denyut nadi ekonomi daerah Aceh dan Sumatera Utara, termasuk pabrik pupuk di Aceh.


(rrd/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!