Kenangan CT dan 'Bang Toyib' di Kampus UI Salemba

Jakarta -Pada hari ini, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Chairul Tanjung meresmikan Pusat Kajian Pengembangan Infrastruktur Berkelanjutan di kampus Universitas Indonesia, Salemba. Di kampus ini, pria yang akrab disapa CT tersebut mengenang masa lalunya berkuliah.

"Dulu saya kuliah di sini tahun 1981 sampai 1987. Saya termasuk agak tua di sini," kata CT saat memberi sambutan di acara peresmian lembaga yang disebut Center of Sustainable Infrastructure Development (CSID) di UI, Salemba, Jakarta, Selasa (9/9/2014).


CT berkisah, kala menimba ilmu di Fakultas Kedokteran Gigi UI di Salemba ini, dirinya tak pernah melewatkan makan siang di warung nasi kawasan kampus. Atau sekedar kumpul di kantin di kompleks kampus UI Salemba ini.


"Namanya Bang Toyib, nggak tahu masih ada apa nggak. Tempat saya hampir selalu makan siang di sana. Jadi menunya standar, nasi setengah sama sayur. Tempe tahu tergantung isi kantong. Fakultas teknik ada kantin, bengkel istilahnya. Itu salah satu tempat makan saya waktu itu," kata CT.


"Salemba tempat membawa kenangan," kenang CT.


Namun dia menyayangkan kondisi kampus yang tak pernah berubah. Tak seperti kondisi kampus UI di Depok yang jauh lebih baik, dia berharap kondisi fisik dari kampus ini diperbaharui agar lebih baik.


"Yang herannya dari zaman saya sampai sekarang nggak berubah-berubah Pak Rektor. Saya harap ini harus bisa mentransformasi. UI bukan cuma mentransformasi Indonesia, tapi UI bisa mentransformasi dirinya sendiri. Depoknya bagus, Salembanya ngurusin sendiri. Salemba PR yang harus diperhatikan," tutup CT.


(zul/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!