Suami-Istri Berpenghasilan Rp 26,5 Juta Ingin Beli Rumah di Bintaro, Ini Tipsnya

Jakarta -Pertanyaan dari Pembaca: Salam, saya Wadi, menikah umur 28, penghasilan Rp 17,5 juta dan istri Rp 9 juta dengan pengeluaran kami per bulan sekitar Rp 12-15 juta per bulan.

Sudah memiliki rumah di daerah Jurang Mangu melalui KPR 20 tahun dengan nilai sekarang sekitar Rp 620 juta. KPR jalan 1 tahun.


Bagaimana caranya agar saya dapat memiliki rumah di daerah bintaro sector 7 atau sector 9 dengan luas tanah minimal 120 m2 dalam 5-7 tahun ke depan? Investasi apa yang dapat saya pilih?


Terima kasih


Jawaban:

Salam Pak Wadi, terima kasih atas pertanyaan yang diajukan kepada kami. Melihat dari data awal yang Pak Wadi berikan, sudah cukup bagus kami lihat karena masih ada bahkan cukup banyak disposible income (kelebihan pemasukan) yang Pak Wadi dan keluarga miliki setiap bulannya.


Dengan usia yang masih tergolong sangat muda (di bawah 30) dengan penghasilan yang cukup tinggi, kami rasa pak Wadi dapat memenuhi tujuan keuangan Pak Wadi dan keluarga dengan catatan dapat merencanakan keuangannya dengan baik.


Memiliki tujuan keuangan yang besar seperti memiliki rumah, dalam hal ini rumah kedua memang perlu direncanakan dengan baik. Karena dilihat dari berbagai sisi, baik waktu kapan ingin dicapai dan besaran (nominal) yang harus dicapai untuk tujuan keuangan tersebut karena akan berdampak pada berapa besar yang harus disisihkan atau diinvestasikan agar tujuan keuangan tersebut tercapai. Next


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!