Jadi Dirut Baru, Budi Sadikin Bidik Bank Mandiri Jadi Terbesar Ketiga di ASEAN

Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) secara resmi telah menunjuk Direktur Utama Bank Mandiri yang baru yaitu Budi Gunadi Sadikin. Dalam beberapa masa jabatannya ke depan, ia berencana menjadikan Bank Mandiri menjadi bank terbesar ke-3 di Asean.

"Kita ingin menjadi bank terbesar ketiga di Asia, in terms of market (dalam hal market), minimal di Asean," kata Budi selepas acara Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Mandiri di Plasa Mandiri, Jalan Gatot Subroto, Selasa (2/4/2013).


Budi mengatakan, saat ini di Asean sendiri Bank Mandiri masih berada di posisi ke 6. Dia meyakini dalam waktu dekat, Bank Mandiri akan terus berkembang sehingga tujuan tersebut dapat tercapai.


"Bagaimana caranya, adalah bagaimana kita bisa generate untuk yang sebesar-besarnya. Dengan modal sekecil-kecilnya dan resiko yang sekecil-kecilnya. Dan 3 strategi kita yaitu, Whole Sale transaction, Retail Payment, sama retail loan," katanya.


Menurutnya, menjadi Direktur Utama Bank Mandiri merupakan tugas yang sangat berat. Meski demikian dia mengaku optimistis bisa membawa Bank Mandiri terus berkembang dengan didukung oleh lebih dari 30.000 karyawan dan direksi PT Bank Mandiri itu sendiri. Dia pun menyinggung dirinya harus meneruskan kinerja yang sangat baik yang telah dilakukan oleh Direktur Bank Mandiri yang lama.


"Ini amanah dan sangat besar dan berat yang harus saya jalanklan. Terutama saya harus meneruskan kinerja yang sangat gemilang. Pak Agus Marto dan Zulkifli Zaini adalah pimpinan yang baik. Amanah yang diberikan ini besar dan berat, karena saya harus membawa 30 ribu lebih untuk bisa bekerja dengan sebaik baiknya untuk menjadi bank bukan saja yang terbaik di Indonesia tapi di Asia," tutupnya.


Seperti diketahui, secara resmi hari ini PT Bank Mandiri telah menunjuk Direktur Utama yang baru yaitu Budi G Sadikin, menggantikan Zulkifli Zaini yang telah habis masa jabatannya.


(zul/ang)