Jualan Giant Buldozer, Kobexindo Gandeng Perusahaan Polandia

Jakarta - PT Kobexindo Tractors Tbk (KOBX) salah satu emiten alat berat menambah lini produk Buldozer dengan menggandeng Dressta Co. Ltd asal Polandia.

Kobexindo menjadi eksklusif distributor Dressta di Indonesia untuk penjualan Buldozer, khususnya Gianta Buldozer, beserta suku cadang pendukung dan layanan purna jual.


“Dressta merupakan satu dari tiga produsen Buldozer kelas berat terkemuka di dunia, kerjasama ini akan memperkuat bisnis penjualan unit alat berat kami dan menyumbangkan potensi kenaikan penjualan yang signifikan di masa mendatang,” kata Direktur Utama KobexindoHumas Soputro dalam siaran pers, Selasa (30/4/2013).


“Kami menargetkan Semester II 2013 produk Dressta sudah dapat dipasarkan di Indonesia,” tambahnya.


Saat ini jaringan penjualan dan purna jual Dressta sudah tersebar di kawasan Amerika, Timur Tengah & Afrika, Asia Pacific, Eropa, Amerika Latin, Rusia dan Asia Tengah.


Tahap pertama, Kobexindo akan mendatangkan buldozer dan Wheel Loader kelas berat yakni Extra Crawler Dozer TD-40E dengan Coal Blade Capacity sampai dengan 555 Horse Power dan Extra Wheel Loader 560E dengan kapasitas coal bucket lebih besar dari 12 metrik.


“Masuknya produk Dressta menambah lengkap jajaran lini produk alat berat pertambangan yang kami pasarkan secara ekslusif sebelumnya seperti seperti Excavator, Articulated dump truk dan Rigid dump truck. Dengan didukung oleh jaringan pelayanan kami yang tersebar melalui 11 kantor cabang dilokasi utama pertambangan di Indonesia.” papar Humas.


Sepanjang 2012, perseroan membukukan penjualan US$ 131,77 juta dengan kontribusi 86,6% atau US$ 114,11 juta bersumber dari penjualan unit alat berat dan industri.


(ang/dnl)