2 Alphard Ini Masih Doyan 'Minum' Bensin Subsidi

Jakarta -Alphard adalah salah satu mobil mewah buatan Toyota yang harganya miliaran rupiah. Tentunya bahan bakar buat mobil ini berspesifikasi tinggi minimal Ron 92 ke atas.

Namun hingga sampai saat ini masih banyak saja ditemui mobil mewah tersebut mengisi bahan bakar berkualitas rendah atau Ron 88 alias premium alias BBM subsidi yang seharusnya untuk rakyat kecil.


Seperti gambar foto yang berhasil diabadikan detikFinance Selasa malam (19/11/2013) di SPBU Menteng ini, terlihat 2 mobil kelas atas itu mengisi premium.


Alphard hitam pertama nampak memang dikemudikan seorang sopir, bukan pemilik mobil, saat sedang mengisi premium ke tangki bahan bakarnya, si sopir langsung memasang badan dan menutupi nozel berwarna kuning yang menandakan nozel premium ketika mengetahui mobil tersebut akan difoto.


Tepat di belakang Alphard hitam tersebut sudah menunggu mobil Alphard berwarna abu perak, setelah Alphard hitam berlalu pengemudi Alphard hanya membuka tangki BBM nya dari kemudi dan minta diisi BBM Rp 300.000 kepada petugas SPBU. Lagi-lagi si pengemudi Alphad tersebut meminta mobilnya diisi premium.


Dengan gambaran tersebut mobil sekelas Alphad yang berharga miliaran saja masih leluasa dan rela mengisi mobilnya dengan bahan bakar kualitas premium, apalagi dengan mobil LCGC?


(rrd/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!