Hadapi Pasar Tunggal ASEAN 2015, Sinarmas MSIG Life Tampil Sederhana

Jakarta -Untuk memperkuat posisinya di industri asuransi jiwa Indonesia, Sinarmas MSIG Life memperkenalkan logo yang disederhanakan (simplified logo) dan meluncurkan corporate website dengan tampilan baru.

Dalam keterangan persnya, Selasa (19/11/2013), Sinarmas MSIG Life menyatakan, dirinya mempersiapkan diri untuk pemberlakuan pasar tunggal ASEAN 2015 yang semakin dekat.


"Berangkat dari kondisi tersebut, upaya peningkatan corporate brand awareness menjadi sangat penting guna meningkatkan kemampuan bersaing dan memperkuat posisi perusahaan sebagai salah satu pelaku utama industri asuransi jiwa. Salah satu upaya yang ditempuh Sinarmas MSIG Life adalah

penyederhanaan logo dan memperkenalkan nya kepada publik, selain terus meningkatkan layanan dan memberikan rangkaian produk yang tepat sasaran guna memenuhi berbagai kebutuhan pasar," jelas Sinarmas MSIG Life dalam keterangannya.


Logo "Sinarmas MSIG Life" tampil lebih sederhana untuk merebut perhatian masyarakat luas. Dengan hadirnya penyederhanaan logo ini, publik diharapkan dapat dengan mudah, cepat dan tepat mengenal dan mengingat Sinarmas MSIG Life serta menjadikannya sebagai top of mind.


Selain logo, perusahaan ini juga melakukan perubahan tampilan situs resminya yaitu www.sinarmasmsiglife.co.id. Konsep usser friendly juga dihadirkan untuk memberikan kemudahan kepada nasabah dan calon nasabah dalam mengakses berbagai informasi baik mengenai perusahaan maupun produk dan layanan.


Tak hanya itu, peluang untuk mengembangkan diri secara personal dan profesional bersama Sinarmas MSIG Life, turut menjadi perhatian utama. Selain user friendly, tampilan baru situs ini juga mengusung prinsip two-way communications yang memudahkan pengunjung untuk mengakses layanan nasabah dan agen Sinarmas MSIG Life.


Menurut data yang dilansir dari Fitch Media Department, tingkat penetrasi industri asuransi di Indonesia masih berada di angkat 1,7%, bahkan lebih rendah dari negara tetangga Singapura dan Malaysia yang tercatat di angka 4%. Oleh karena itu, keterlibatan para pelaku industri untuk secara aktif mendukung peningkatan penetrasi pasar serta menyosialisasikan pentingnya berasuransi kepada masyarakat luas sangat diperlukan. Strategi yang dilakukan Sinarmas MSIG Life ini adalah untuk memperkenalkan asuransi kepada masyarakat luas.


(dnl/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!