Deputi Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Sri Rahayu Widodo mengatakan, dari total pengaduan yang ada kebanyakan pengaduan soal klaim asuransi yang tidak dibayarkan.
"Yang pengaduan, kebanyakan dari asuransi, bagaimana pencairan klaim dari perusahaan asuransi," kata Sri saat ditemui di Kantor OJK, Jakarta, Senin (18/11/2013).
Dia menjelaskan, pihaknya saat ini tengah menganalisis soal masih banyaknya indikasi pelanggaran dalam perusahaan asuransi.
"Ada indikasi pelanggaran. Sebagian besar perusahaan asuransi. Kalau melihat jumlah, perusahaan asuransi cukup banyak, kenapa terjadi karena banyak perusahaan asuransi ditutup sebelumnya," kata dia.
Sri menambahkan, laporan masyarakat terus bertambah dari waktu ke waktu. Dari kuartal-II 2013 ke kuartal III-2013 laporan masyarakat sudah naik 3-5%.
"Dibanding kuartal II, laporan masyarakat sudah meningkat 3-5%," kata Sri.
(drk/ang)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!