Mandiri Sekuritas: Bergerak Mixed, IHSG Lanjutkan Pelemahan

Jakarta -Pasar saham Amerika Serikat (AS) melanjutkan pelemahan, menanti rilis data tenaga kerja AS. Dini hari tadi, Dow Jones Industrial Average tercatat turun –0,59% ke level 15.914,62, sementara S&P 500 juga melemah sebesar -0,32% ke posisi 1.795,15.

Dari pasar komoditas, harga minyak mentah WTI Crude Oil melanjutkan kenaikannya sebanyak +0,83% ke level US$96,84 per barel. Sedangkan harga emas Comex juga menguat +0,20% ke posisi 1.223,30 per troy ounce pada perdagangan semalam.


Dari dalam negeri, rupiah kembali melemah, seiring meningkatnya kebutuhan dolar AS untuk pembayaran utang akhir tahun. Di sisi lain, kekhawatiran akan percepatan tapering off semakin membesar, sehingga membuat investor cenderung wait and see.


Di tengah kondisi itu, Analis Teknikal Mandiri Sekuritas memperkirakan IHSG akan bergerak mixed, dan bisa melanjutkan penurunan. Pergerakan IHSG akan berada di level resistance 4.316 dan support pada 4.265.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!