Hujan Deras Mengguyur Jakarta, Wilayah Ini Kembali Padam Listrik

Jakarta -PLN kembali menambah pemadaman listrik, akibat hujan yang cukup deras sejak Senin kemarin yang mengakibatkan beberapa daerah kembali tergenang banjir.

"PLN Disjaya dan Tangerang memutuskan aliran listrik dari gardu distribusi sebagai langkah pengamanan, akibat hujan deras yang melanda Jakarta semalam dan mengakibatkan beberapa daerah kembali tergenang banjir," ujar Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan, PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Roxy Swagerino dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/2/2014).


Roxy mengatakkan, PLN meminta masyarakat saat ini memposisikan Mini Circuit Breaker (MCB dalam keadaan off, serta mencabut semua tusuk kontak dan peralatan elektronik yang masih menancap dalam kontak listrik.


"Ini sebagai antisipasi awal, mencegah terjadinya bahaya akibat listrik," ujarnya.


Terkait hujan deras yang melanda Jakarta, PLN telah memutuskan aliran listrik dari gardu distribusi sebagai langkah pengamanan.


"Posisi gardu yang dipadamkan sampai dengan pukul 07.00 WIB hari ini yaitu 31 gardu dengan sebaran di Bandengan, Lenteng Agung, Kramat Jati, Jatinegara, Menteng, dan Cikupa," ungkapnya.


Roxy mengatakan, listrik akan kembali dialirkan jika rumah warga dan lingkungannya sudah dalam keadaan kering serta instalasi di rumah sudah siap untuk dialiri listrik.


"Selain itu, PLN juga akan melakukan pengecekan terhadap gardu dan memastikan siap untuk mendistribusikan listrik," ujarnya.


Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan PLN bisa menghubungi call center 123, websitewww.pln.co.id, Email pln123@pln.co.id, Facebook PLN 123, dan Twitter @PLN_123.


(rrd/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!