Ini Komentar Terbaru Boeing Soal Nasib Pesawat MH370

Seattle -Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Razak telah menyatakan pesawat MH370 jatuh di perairan samudera HIndia, 2.000 km dari Perth, Australia. Apa komentar Boeing selaku produsen pesawat tersebut?

Dikutip dari situs resmi Boeing, Selasa (25/3/2014), pihaknya mengaku sangat berbelasungkawa terkait tragedi yang menimpa Malaysia Airlines dan para penumpangnya ini, termasuk keluarga yang ditnggalkan.


"Pikiran kami dan simpati kami yang terdalam ditujukan kepada para keluarga yang ditinggalkan dan orang-orang yang dikasihi," sebut Boeing.


Sampai saat ini, Boeing tidak berhenti untuk membantu dan meningkatkan pelayanan sebagai penasihat teknis untuk Dewan Transportasi Nasional Amerika Serikat.


"Boeing akan terus melayani sebagai penasihat teknis untuk Dewan Transportasi Nasional Amerika Serikat," jelas situs tersebut.


Diketahui, pesawat Malaysia Airlines MH370 yang diduga jatuh di perairan Samudera Hindia adalah salah satu pesawat buatan Boeing bertipe 777-200.


Dari situs resmi Boeing, harga katalog tahun 2013 untuk pesawat ini adalah US$ 261,5 juta atau sekitar Rp 2,6 triliun. Namun, biasanya maskapai penerbangan mendapatkan diskon dari harga tersebut.Next


(zul/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!