Saham Magna Finance Naik 40% ke Rp 149/Lembar

Jakarta -PT Magna Finance Tbk (MGNA) resmi mencatatkan sahamnya untuk diperdagangkan sebagai emiten ke-14 tahun ini di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Saham perusahaan yang bergerak di bidang kredit mobil bekas ini diperdagangkan dengan kode emiten MGNA. Pada perdagangan perdananya saham perusahaan langsung melesat 30 poin menuju Rp 135 per lembar dari harga saham yang ditawarkan dalam rangka initial public offering (IPO) senilai Rp 105 per saham.


Saham perseroan sempat berada pada level tertinggi yakni Rp 149 dan level terendah berada pada angka Rp 119. Dari papan perdagangan tercatat volume perdagangan sebanyak 170 lot dengan jumlah frekuensi yang ditransaksikan 29 kali dan nilai transaksi yang sebanyak Rp 117 juta.


Perseroan melepas 700 juta saham dalam rangka IPO atau sebanyak 70% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dengan nominal Rp 100.


Dalam aksi korporasi akan digunakan perseroan untuk modal kerja dalam rangka ekspansi kredit perseroan.Tak hanya itu, untuk menghimpun modal kerja perseroan juga menerbitkan waran seri I sebanyak 100 juta atau sebanyak 33,33% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.


Waran diberikan cuma-cuma dalam rangka penawaran perdana. Dengan ketentuan pemegang 7 saham baru perseroan mendapat 1 waran. Untuk memuluskan urusan ini Perseroan telah menunjuk PT Jasa Utama Capital sebagai penjamin pelaksana emisi efek.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!